BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 17 Desember 2009

Secuil About ROHIS Smansa Wonogiri

Bismillah..

Bagaimana pembaca masih ingin melanjutkan tulisan-tulisan berikut? Alhamdulillah kalau masih mau.

Next, I want to tell you about ROHIS. ROHIS merupakan kependekan dari kerohanian islam. Merupakan suatu wadah bagi muslim/muslimah Smansa untuk berkreasi dan berinovasi menggali islam yang benar, menerapkan islam, dan mengajarkan islam.

Pembaca tak usah khawatir ya, insyaAllah ROHIS sekitar tahun ini tidak masuk jejaring teroris si Nurdin M top dkk (hehe, paling kami cuma masuk ke jejaring social efbi )  kami hanya ingin mengaplikasikan islam sesuatu teladhan kita,, yup siapa lagi kalau bukan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa salam.

Alhamdulillah hingga kini ROHIS masih eksis, alhamdulillah pula telah terbentuk kepengurusan yang baru dan semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Pembina ROHIS adalah bapak Supriyanto, guru Pkn kelas XI serta guru PAI lainnya yaitu bapak Asfari, bapak Soerijo, dan ibu Eka.

Pembaca, ikut ROHIS itu enak lho, tidak ada pelantikan (it means that tidak ada yang namanya getak-getakan_istilah Jawa: marah-marah dari senior ke yunior- dan tidak ada senam jantung), kegiatannya paling cuma duduk mendengarkan nasihat, kadang pula ada snack, dan kadang pula outbound. Seru khan??

Mungkin ada yang mempunyai gambaran kalau kegiatan ROHIS itu membosankan, duduk mendengarkan tausiyah kayak nggak bisa gerak dan bad think lainnya, tapi kalau itu dijalani, kita resapi setiap tausiyah-tausiyah, itu akan memberikan energi semangat tersendiri, setiap kajian kita ikuti serasa ada asupan gizi yang memenuhi runahi kita, kita jadi semangat ibadah deh, kalau kita semangat ibadah kita akan mengerjakan tugas lainnya dengan baik. Ketika kita dekat dengan Rabb kita insyaallah apa yang kita keluarkan pun berkualiutas, aka nada energi terse3ndiri, contohnya saja menulis, ketika kita dekat dengan Allah insyaAllah tulisan kita pun berbobot dan berkualitas tak sekedar tulisan kacangan yang semua orang bisa membuatnya dan tulisan itu serasa mempunyai ruh, ketika orang lain membacanya akan berpengaruh pada jiwa pembacanya. (halah malah keluar dari topik  )

Senang sekali penulis bisa berkecimpung dalam dunia keislaman, indah lho islam itu, kalau bertemu saling mendoakan, kalau berpisah juga saling mendoakan, tau kan mendoakan dengan cara apa? Yap, (moga tebakannya benar) ya dengan salam Assalaamu’alaykum.. itu salam yang diajarkan bukan mikum dengan balasan kumlah, RM (ra maksud) mengko (hehe this statement sudah menjadi tradisi ya  stetemen bahasa Jawa yang artinya tidak pada maksudnya atau tidak pada maknanya, sedangkan mengko adalah nanti).  beside that islam juga mengjarkan akhlak-akhlak kebaikan atau dalam istilahnya akhlakul karimah. For example: jujur, ramah, dan sopan, masih banyak akhlak lain yang baik.

Saat ini, karena kami merupakan kabinet baru jadi ya baru membuat proker. Lantas insyaAllah akan kami laksanakan.

Untuk keanggotaan, ROHIS menerima siapa saja yang mau join bareng kami, Nabi Muhammad saja Rahmatan lil ‘alamin masa’ kami enggak  maksudnya nanti yang dari anak punk bisa ikut, anak metal bisa ikut, preman sekolah, dan yang lainnya bisa ikut asal mereka mau menaati aturan-aturan islam (mohon digarisbawahi sendiri aturan-aturan islam bukan aturan-aturan ROHIS) ya sisesuaikan dengan kemampuan lah, tidak mungkin kan anak SD disuruh mengerjakan soal ujian anak SMA, begitu pula ujian kehidupan disesuaikan dengan keimanan kita bak pohon yang makin tinggi makin kencang pula angin yang berhembus ( first speakr: “emang nyambung bu, ini ngomongin aplikasi sesuai kemampuan ma ujian?? “ second speaker: “nyambung dunk, kan connecting people.” First speaker :”itukan embel-embelnya merk hape. Ckckck”  just kidding to intermezzo). Ya seperti itu kami bisa menampung siapa saja, asal mau menuruti aturan islam step by step. 

O iya, untuk basecamp ya so pasti always masjid kita tercinta, that is masjidil azhar, bukan yang ada di Kairo lho tapi yang ada di sebelah ruang Tu ntu. Masjid yang sekarang diteduhi oleh pohon talok dengan talok yang merah-merah menggantung di pohon, kadang ada juga yang di bawah atau di atas lantai teras masjid, itu talok yang sudah jatuh. 

Apa lagi ya??

O iya bagi yang beruang ( hehe, yang mau berinfak dhing dan atau kelebihan uang) bisa menjadi donator tetap ROHIS, silakan saja mendaftar pada pengurus ROHIS, biar banyak pahala, 1 kebaikan saja bisa jadi 700 apalagi more than it, seumpama infak 100.000 wah nanti bisa jadi 70.000.000 masyaAllah, itulah baiknya allah bahkan ini pahala bisa bertambah lagi sesuai kadar keikhlasan kita. (wa allahu ‘alam). Tapi kenapa ya kalau kita ke Baru atau ke Luwes uang 100.000 -di hari raya apalagi- itu kurang sedangkan untuk di bawa ke masjid serasa kebanyakan?? (hmm, renungan buat kita, tak ayal pun penulis).

Bagi yang ingin melaksanakan kewajiban berjilbab insyaAllah ROHIS juga bisa membantu melalui fasilitas Bank Jilbab, yaitu suatu fasilitas bagi mereka yang ingin berjilbab dan yang ingin menyalurkan pakaian layak pakai serta menyumbangkan sejumlah uang juga bisa, pokoknya membantu saudari-saudari kita yang ingin mengenakan gaun ketaqwaan. 

Sudah cukup belum ni deskripsi singkat about ROHIS SMANSA, kalau belum bisa ditanyakan –hal yang kurang dimengerti- melalui komen.

Terimakasih telah mau membaca tulisan ini. Yang baik selakan diambil, yang buruk silakan dibuang, yang kurang silkakan ditambahi, yang lebih silakan dibagi-bagikan.  keep blogging! Keep istiqomah! Keep ROHIS! Salam semangat dan sukses Wonogiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar