BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 17 Desember 2009

Kontribusi Tak Bertepi Meski Posisi Tak Diingini


Bismillah..

Sebuah perjalanan harus kita laksanakan walau kita ditempatkan pada posisi yang tak begitu kita inginkan, sedang di posisi yang kita inginkan ditempati orang lain.

Perjalanan harus tetap kita laksanakan tak peduli kita di bawah di tengah ataupun di atas.

Di atas kita dipilih untuk menjadi peminpim, menjadi panutan, dan menjadi teladan.

Di bawah agar kita mendorong.

Ing ngarsa sung tuladha
Ing madya mangun karsa
Tut wuri handayani

Harusnya kita tak melihat posisi kita di mana, prestis tak perlulah

Yang perlu kita lihat, yang perlu kita campankan, yang perlu kita tatap dengan saksama, kita harus bisa mengambil peluang emas di setiap adanya kita, peluang emas berupa award ataupun reward kelak ketika masanya tiba

Yang perlu kita cermati adalah bagaimana kita bisa berkontribusi seoptimal mungkin, berkontribusi tanpa orang lain tau, biarlah kita tersembunyi, biarlah kita bisa menjadi seperti khalifah yang diam-diam di waktu malam mengawasi warganya, terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui warganya sudah terpenuhi haknya atau belum.

Mungkin ada perasaan kita ingin familiar, kita ingin popular, kita ingin terkenal, tak usahlah itu semua, ada ganjaran yang lebih baik. Jika ada sekelebat perasaan itu segeralah buang, buang ke tempat nun jauh di sana, luruskan kembali niat, atur kembali strategi tuk raih hasil yang tertinggi.

 puitis mode on  keep blogging!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar